KOLAM RENANG JALASARI DI KEBARON - TULANGAN

Sidoarjo adalah salah satu daerah yang pengairannya bagus, sebelum akhirnya kena lumpur lapindo yang mengakibatkan sumber-sumber air berbau seperti minyak bumi. Meskipun tidak semua daerah berbau lumpur, namun keberadaan bendungan itu kini menjadi sebuah lokasi yang berbau menyengat.

Lokasi lumpur lapindo yang kini menjadi wisata baru bagi orang-orang yang lewat membuat Sidoarjo terkenal dengan wisata lumpurnya hingga muncullah sebuah pulau yang dinamakan pulau Lusi alias singkatan dari Lumpur Sidoarjo.


Bagi anda yang ingin berenang didaerah Sidoarjo yang jauh dari tempat munculnya lumpur, maka anda bisa mengunjungi sebuah desa yang bernama Kebaron. Sebagai informasi bahwa Kebaron ini berada di Kecamatan Tulangan, disana ada sebuah kolam renang yang cukup dikenal bernama Jalasari.

RUTE DAN LOKASI KOLAM RENANG JALASARI

Posisinya ada di Jl. Sertukarjalin, RT.01/RW.02, Kebaron Satu, Kebaron, Kec. Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273.

Sementara itu untuk menuju kesana anda bisa memulainya dari depan balai desa Kebaron menuju ke arah Timur lurus nanti setelah pertigaan di kanan jalan ada gapura JALASARI.

HARGA TIKET MASUK
Kolam renang ada 10k
Untuk outbond 65k

DAYA TARIK 

Lumayan bagus untuk outbond anak anak. Fasilitas yang tersedia : flying fox, panjat jaring, kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa, pepohonan yang rindang besar-besar cocok untuk piknik, tempat makan atau warung-warung yang ada di dalam nya lumayan baik dan banyak. Selain flying fox dan panjat jaring, untuk outbond anak-anak juga mendapat edukasi ke tempat pembuatan krupuk singkong dan edukasi pertanian oleh pembimbing outbond. Anak-anak dapat mengetahui bagaimana pekerjaan seorang petani. Anak-anak dapat memetik sendiri cabe yang ada di sawah secara langsung. Secara umum lumayan bagus lah.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

HARGA TIKET MASUK DAN RUTE KOLAM RENANG PAK SHOLEH

Hari minggu saatnya untuk healing tipis-tipis ke Pandaan, jangan lupa untuk mampir di warung pak sholeh yang menyediakan menu makan ayam yan...